Minggu, 15 Januari 2017

Kenapa harus memilih Perumahan yang baru?

Posted by genjho1996 on 03.08 with No comments
Hai, jumpa lagi dengan author, kali ini author mau ngeshare pengalaman author yang pernah jualan produk properti di suatu perumahan di daerah surabaya dan malang nih ^_^

Kenapa sih memilih perumahan daripada rumah yang baru?

1. Harga lebih murah

Ya, ini adalah pertimbangan yang sangat krusial bagi setiap orang yang ingin memiliki hunian maupun digunakan aset investasi,
Untuk harga perumahan yang masih belum dibangun, harganya bisa lebih murah hingga 30% bahkan bisa melebihi itu,

namun jangan mudah tergiur dengan murahnya harga rumah yang belum dibangun oleh pihak developer, pastikan dulu untuk mengecek kelengkapan berkas yang dimiliki oleh developer.

Dan saya sarankan untuk memastikan sertifikat apa yang akan anda dapatkan saat membeli rumah tersebut, apakah sertifikat itu HGB (Hak Guna Bangun) atau SHM (Sertifikat Hak Milik), Pilihlah SHM apabila anda ingin mengubah bentuk bangunan anda di kemudian hari, namun apabila anda sudah cukup puas, HGB adalah pilihan yang cocok bagi anda karena harganya lebih murah dibanding SHM.

2. Memiliki banyak pilihan

Biasanya developer membangun sebuah kawasanya dengan berbagai macam pilihan, mulai dari tipe 21, 36,,45,54,60,bahkan hingga 120.
Tergantung ketersediaan lahan managemen lahan oleh pihak developer,

Oleh karena itu, anda bisa menentukan mana tipe rumah yang cocok untuk anda beli sesuai dengan fungsi yang anda butuhkan

Pastikan untuk mengetahui juga ukuran luas tanahnya, karena bisa jadi ini adalah hal krusial selanjutnya, biasanya sisa "lahan" ini dapat anda gunakan untuk hal lain dan bisa di bangun dengan bangunan temporer apabila sertifikatnya adalah sertifikat HGB.

seperti tempat parkir, tempat usaha kecil kecilan, gudang, bengkel dll. tergantung untuk tujuan apa lahan itu di gunakan.

3. Keamanan

Mayoritas perumahan selalu memiliki sistem keamanan yang standart, mulai dari gerbang, security 24 jam, dan bahkan yang sering kita dengar, one gate system, biasanya system ini digunakan untuk memonitoring lalu lintas orang yang keluar masuk ke perumahan.

Dan di perumah yang elite biasanya sudah memiliki cctv di beberapa jalan utama dan pintu gerbang sebagai tambahan keamanan.


Untuk keamanan rumah, biasa anda perlu menambah biaya untuk memasang pagar, tapi  beberapa perumahan juga sudah membangun pagar rumah alias sudah sepaket dengan rumah tsb.

dan ada beberapa lagi kelebihan perumahan, namun belum bisa saya jelaskan karena keterbatasan waktu... mungkin lain waktu akan saya tambahkan lagi, jadi, stay tune di blog authors ya ^_^

salam hebat! :)

0 komentar:

Posting Komentar